Wabup Sekadau Hadiri HKG TP. PKK Ke-52

Subandrio hadiri Acara Puncak Hari Kesatuan Gerak TP PKK Ke-52. (Foto:ist) 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Wakil Bupati Kabupaten Sekadau, Subandrio, menghadiri Acara Puncak Hari Kesatuan Gerak TP PKK Ke-52 Tingkat Kabupaten Sekadau Tahun 2024, Bertempat di Gedung Kateketik Kabupaten Sekadau. Selasa, (11/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Sekadau, Subandrio mengatakan, Puncak peringatan HKG ke-52 PKK bertujuan untuk menguatkan dan memantapkan kembali semangat pengabdian seluruh kader PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

"Peran PKK semakin strategis dalam membantu perempuan bersaing dan berdaya dalam berbagai bidang baik ekonomi maupun sosial sebagai mitra strategis Pemerintah, PKK berperan dalam upaya terwujudnya keluarga Indonesia yang sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan, dalam upaya tersebut PKK sebagai mitra Pemerintah dapat menjadi agen perubahan yang efektif untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sekadau," ujarnya. 

"Banyak beberapa keluarga yang memiliki ketahanan ekonomi tinggi, tetapi ketahanan moral dan mental anggota keluarganya rendah, karena ketahanan ekonomi bukanlah segalanya, oleh karena itu, Pemerintah bersama PKK bersinergi memfokuskan pada ketahanan sosial, mental, rumah tangga dan keluarga disamping terus melanjutkan ketahanan ekonomi keluarga," sambungnya. 

"Saya juga sangat berharap agar kita sekalian sebagai keluarga besar gerakan TP.PKK Kabupaten Sekadau tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian kita selaku relawan yang senantiasa bersikap rendah hati namun tidak rendah diri, karena rendah hati adalah landasan yang kokoh dari semua kebajikan, oleh karenanya gelorakanlah terus semangat kebersamaan untuk bergerak bersama bagi kebajikan seluruh masyarakat dan seluruh keluarga serta lingkungan," pungkasnya. (wn)

Tinggalkan Komentar

Back Next