Aron Hadiri Pembukaan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Bupati Aron Hadiri Pembukaan Kegiatan Orientasi PPPK. (Foto:wn)
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Bupati Kabupaten Sekadau, Aron, menghadiri Kegiatan Pembukaan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Angkatan 1 Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, Bertempat di Gedung Kateketik Sekadau. Senin, (22/7/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, di dalam Undang-undang nomor 20 tentang aparatur sipil negara telah diatur bahwa aparatur sipil negara terdiri dari pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK).


"Keberadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pemerintah menjadi lebih optimal dan memiliki sistem kerja yang efektif dan efisien dalam mencapai tujuan organisasi, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja merupakan salah satu unsur penyelenggara pemerintah oleh sebab itu perlu dibekali pengetahuan dan pemahaman serta memiliki kualitas sumber daya manusia yang mumpuni, " ujarnya. 


"Maksud dari orientasi PPPK ini adalah untuk mengembangkan kompetensi PPPK yang dilakukan secara terintegrasi untuk memperkenalkan nilai-nilai, tugas serta fungsi PPPK sebagai aparatur sipil negara di Pemerintahan," ungkapnya. 


"Sedangkan Tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan bagi peserta PPPK sesuai dengan kebutuhan instansi Pemerintahan, yakni kompetensi sebagai pelayan masyarakat yang baik," pungkasnya. (wn)





Tinggalkan Komentar

Back Next