BORNEO SIBER

Aron Tinjau Rumah Adat Melayu Kabupaten Sekadau

Bupati Sekadau lakukan peninjauan terhadap Rumah Adat Melayu Kabupaten Sekadau.  (Foto:tangakapan layar prokopim)

Sekadau Kalbar
, Borneosiber.com - Bupati Kabupaten Sekadau, Aron, meninjau Persiapan Peresmian Rumah Adat Melayu Kabupaten Sekadau. Bertempat di Rumah Adat Melayu Kabupaten Sekadau, Jalan Merdeka Barat. Kamis, (18/7/2024).


Saat diwawancarai oleh awak media seusai peninjauan , Bupati Kabupaten Sekadau, Aron mengatakan, Sebenarnya Rumah Adat Melayu ini sudah selesai dibangun pada akhir tahun 2023.


"Sebenarnya Rumah Adat Melayu ini sudah selesai dibangun dari akhir tahun 2023 lalu, tetapi karena penataan halamannya belum rampung dan baru di rampungkan sekarang, makanya baru akan di resmikan bulan ini," ujarnya. 


"Dan semoga tanggal peresmian ini tidak terjadi perubahan dan tetap sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan dari awal yaitu tanggal 31 juli ini kita resmikan," lanjutnya. 


"Saya juga berharap, dengan di resmikannya Rumah Adat Melayu ini nantinya bisa kita digunakan sebagai pengembangan Adat istiadat dan budaya Melayu serta agenda-agenda lain yang sekiranya bisa dilaksanakan di Rumah Adat Melayu ini," pungkasnya. (wn)

Tinggalkan Komentar

Back Next