BORNEO SIBER

Hadiri Peresmian Balai Adat Sungai Kunyit, Ini Kata Aron

Bupati Sekadau Hadiri Peresmian Balai Adat Sungai kunyit. (Foto:wn)
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Bupati Kabupaten Sekadau, Aron menghadiri sekaligus meresmikan Balai Adat Beliung Bangkal Dusun Sungai Kunyit, Bertempat di Dusun Sungai Kunyit, Desa Sungai Kunyit, Kecamtan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Jumat, (5/7/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, Sebenarnya Peresmian Balai Adat ini sudah diajukan dari beberapa waktu yang lalu, tetapi karena kesibukan maka Peresmian Balai Adat Beliung Bangkal Sungai Kunyit ini baru bisa dilaksanakan pada hari ini.


"Selama masa jabatan kami yang kurang lebih 3 tahun ini, kami sudah mendirikan beberapa Balai Adat termasuk juga di Amak yang telah diresmikan pada beberapa waktu yang lalu dan juga beberapa tempat lainnya," ucap Aron.


"Melalui hal-hal seperti ini, kita semua berkewajiban untuk bagaimana kita bisa melestarikan adat dan budaya di tempat kita masing-masing, karena Balai Adat ini merupakan tempat kita berkumpul sekaligus meresmikan Adat istiadat kita," lanjutnya. 


"Harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau kedepannya, semakin banyak Balai Adat yang kita bangun, maka budaya kita juga akan bisa kita lestarikan dan semoga dengan sudah diresmikannya Balai Adat Beliung Bangkal Dusun Sungai Kunyit ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan oleh masyarakat Dusun Sungai Kunyit sebagaimana mestinya, " pungkasnya. (wn)



Tinggalkan Komentar

Back Next