Subandrio Hadiri Grand Final Bujang dan Dara Gawai Dayak ke-XIII Kabupaten Sekadau

Subandrio hadiri malam Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara Gawai Dayak ke-XIII Kabupaten Sekadau. (Foto:wn)
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Wakil Bupati Kabupaten Sekadau, Subandrio, menghadiri malam Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara Gawai Dayak ke-XIII Kabupaten Sekadau, Bertempat di Rumah Betang Youth Center, Komplek Pasar Baru, Jalan Panglima Naga, Sekadau Hilir, pada Jumat malam (26/7/2024).


Acara tersebut mulai ditandai dengan pembacaan surat keputusan tim juri tentang penetapan pemenang Bujang dan Dara Gawai Dayak ke-XIII oleh Fran Dawal, yang mewakili tim juri, Fran Dawal, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau, mengumumkan bahwa para pemenang akan menerima hadiah berupa plakat, sertifikat, serta uang pembinaan.


Pemilihan Bujang dan Dara Gawai Dayak diikuti oleh 10 finalis untuk kategori Bujang dan juga 10 finalis untuk kategori Dara. Pemenang untuk kategori Bujang Gawai Dayak ke-XIII Kabupaten Sekadau tahun 2024 yaitu Hosea Liusa Trisetiawan, perwakilan dari DAD Belitang Hulu dan pemenang Dara Gawai Dayak adalah Adela Yolanda, yang merupakan utusan dari Sanggar Batu Beraso.


Selain penetapan Bujang dan Dara, beberapa kategori penghargaan juga diumumkan. Kategori Juara Favorit Sosial Media diraih oleh Amelia Diasta dari DAD Belitang Hulu serta Kategori Juara Berbakat diberikan kepada Mikhael Cacahandika dari DAD Sekadau Hilir, dan kategori Juara Busana Adat Terbaik dimenangkan oleh Benediktus Aprilio Danum dari DAD Belitang Hilir.


Dalam kesempatan tersebut, hadiah berupa plakat dan sertifikat diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, dan Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam, serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Fran Dawal. Pemasangan selendang Bujang dan Dara dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron.


Penobatan resmi Bujang dan Dara Gawai Dayak ke-XIII akan dilakukan pada malam penutupan Pekan Gawai Dayak ke-XIII Kabupaten Sekadau pada Sabtu malam, 27 Juli 2024, oleh Bupati Sekadau, Aron. (wn)


Tinggalkan Komentar

Back Next