BORNEO SIBER

Wakil Bupati Sekadau Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Baiturrahman

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M di Masjid Baiturrahman SP 3, Desa Padak, Kecamatan Belitang. (Foto:tangkap layar whatsapp)
Sekadau, Borneo Siber – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M di Masjid Baiturrahman SP 3, Desa Padak, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau. Acara yang berlangsung pada Minggu (14/7/2024) ini juga dihadiri oleh beberapa Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Camat dan unsur Forkopimcam Belitang, Ketua PHBI Kabupaten Sekadau, Ketua PHBI Kecamatan Belitang, Ketua PC BKMT Belitang, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Subandrio mengucapkan selamat memperingati 1 Muharram kepada umat Muslim, khususnya di SP 3 Desa Padak, Kecamatan Belitang, atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau.

“Jadikan momen 1 Muharram ini sebagai sarana untuk meningkatkan iman bapak ibu kepada Allah SWT, sebagai upaya hidup dalam kerukunan, persatuan, dan kesatuan bangsa guna membantu pembangunan Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Subandrio menekankan bahwa momen ini menjadi modal utama dalam membangun Sekadau yang damai dan harmonis. Peringatan hari besar Islam ini merupakan program rutin pemerintah daerah tiap tahun. 

“Dengan satu program ini, mari kita tingkatkan tali silaturahmi antar keluarga, Pemdes, Pemcam, hingga Pemkab. Karena dengan adanya silaturahmi ini maka kehidupan akan lebih baik, akan muncul rasa cinta kepada sesama,” jelas Subandrio.

Wakil Bupati juga menyampaikan permohonan dukungan dari masyarakat dalam pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab ke depannya, demi Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera, dan bermartabat. Khususnya, pembangunan infrastruktur fisik yang merupakan permintaan dari desa dan bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kedepannya, bagaimana kita membangun jalan hitam di tiga kecamatan Belitang ini agar infrastruktur lancar dan terhubung ke ibu kota Kabupaten Sekadau,” pungkasnya.

Acara peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Baiturrahman ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan semangat kebersamaan dalam membangun Kabupaten Sekadau. (red/BS)

Tinggalkan Komentar

Back Next