32 Paskibraka Ikuti pemusatan dan pelatihan Penyambutan perayaan HUT RI ke-79 di Kabupaten Sekadau

anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka  Kabupaten Sekadau mengikuti pemusatan dan pelatihan Paskibraka dalam menyambut perayaan HUT RI ke-79. (Foto:Tangkapan layar MadahSekadau).
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Sebanyak 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sekadau mengikuti pemusatan dan pelatihan Paskibraka dalam menyambut perayaan HUT RI ke-79, bertempat di halaman kantor Bupati Sekadau (8/8/2024).


Pendidikan dan pelatihan Paskibraka Kabupaten Sekadau telah memasuki hari kedua, kegiatan ini bertujuan untuk mematangkan persiapan dan penunaian tugas pengibaran dan penurunan Sang Saka Merah Putih pada saat Upacara Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024.

Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Agama, Kesbangpol Kabupaten Sekadau Yusak Stany, berharap agar para calon Paskibraka tersebut dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan penuh dedikasi, sehingga menjadi Paskibraka yang tangguh baik secara fisik maupun mental, serta menjaga kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Dengan waktu yang sangat sedikit, pelatihan Paskibraka ini kita maksimalkan secara keseluruhan, jadi harapannya kepada para calon anggota Paskibraka kita bisa menjaga kondisi tubuh dan stamina agar tetap baik, dan tentu kita terus monitoring uantuk kesehatan anak-anak kita ini,"Ujar Yusak.

"Kita menyampaikan apresiasinya yang luar biasa kepada para Pelati baik itu dari unsur TNI/POLRI, PPI, SKPD terkait dan pihak-pihak yang bersinergi dalam kegiatan ini, harapnya kekompakan ini bisa terus terjaga sehingga pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dalam Perayaan HUT RI tahun ini di Kabupaten Sekadau bisa berjalan dengan lancar,"Tukasnya.

Untuk kepelatihan Paskibraka Kabupaten Sekadau tahun ini merupakan gabungan dari beberapa instansi, TNI dan Polri serta PPI.

Dari TNI yaitu Sertu Petrus Yusuf Yono dan Kopda Aminudin Khuzni, dari pihak Polri yaitu Aipda Ade Riannura dan Aipda Iwan Irwandi, sedangkan dari Kesbangpol yaitu Muhammad Rio S, dari Disporapar yaitu Ade Masbar, Tim Kesehatan dr.lmanuel Eko Kristiani, Diskominfo Kabupaten Sekadau Sufriyandidan dari PPI Kabupaten Sekadau yaitu Lasprydoly Sitorus dan Jose Jonathan Lie. ( bersambung..) (Madah Sekadau/Yd/Faj/Ht).

Tinggalkan Komentar

Back Next