Aron Launching Pekerjaan Ruas Jalan Dwikora

Bupati Aron, Melaunching pekerjaan ruas jalan Dwikora. (Foto:ist)
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Bupati Kabupaten Sekadau, Aron, Melaunching pekerjaan jalan Kabupaten, ruas jalan Dwikora dari dana bagi hasil (DBH) sawit tahun 2023, Bertempat di komplek SMPN 1 Belitang Hulu, Desa Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu. Kamis, (8/8/2024).


Pengerjaan jalan dwikora tahap ini diketahui sepanjang 863 meter dengan anggaran senilai Rp 4.991.602.000 dan dikerjakan selama 180 hari, dengan akhir kontrak pada 9 November 2024 serta Realisasi infrastruktur hingga kini capai 57 persen.


Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Sekadau, Aron, mengatakan pada pada tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Sekadau merealisasikan senilai Rp 52 miliar untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di tiga kecamatan Belitang ini.


"Selama tiga tahun kami ini memimpin kabupaten Sekadau, di tiga kecamatan Belitang (Belitang Hulu, Belitang, Belitang Hilir) tahun ini jauh ada perubahan, karena terkait pembangunan infrastruktur jalan ini sudah diaspal,” kata Aron.


“Dan tentunya ini semua dilakukan agar infrastruktur yang menjadi keluhan masyarakat di Belitang ini dapat secara bertahap terpenuhi,” ungkapnya. 


Dikesempatan tersebut, Bupati Sekadau juga mengatakan, arus ekonomi serta perputaran ekonomi juga sudah lebih baik dari tahun 2022 dan 2023 sampai dengan hari ini, sehingga sekarang lebih dekat ke kabupaten yang dulunya dijangkau 4 atau 5 jam perjalanan.


“Ini juga tentunya bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah kepada masyarakat dan Tahun depan ada juga ada pemeliharaan jalan karena beberapa jalan sudah ada yang rusak tentunya kami akan memaskimalkan itu walaupun dengan waktu yang terbatas,” ujarnya. 


Sementara itu, Camat Belitang Hulu, Jihon memberikan apresiasi terhadap kepimimpinan Bupati Aron dan Wakil Bupati Subandrio yang selama ini sudah dapat memberikan akses transportasi yang bagus khusunya di tiga kecamatan Belitang ini.


“Saya tentunya berharap setelah di launching pekerjaan ruas jalan pada hari ini, pengerjaan jalan Dwikora akan dapat selesai dengan baik dan tepat pada waktu yang sudah ditentukan,” pungkasnya. (wn)

Tinggalkan Komentar

Back Next