Bupati Aron Hadiri Peresmian Gedung Rektorat Institut Teknologi Keling Kumang

Bupati Sekadau Hadiri Peresmian Gedung Rektorat Institut Teknologi Keling Kumang. (Foto:wn)
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Bupati Kabupaten Sekadau, Aron, menghadiri Peresmian Gedung Rektorat Institut Teknologi Keling Kumang, Bertempat di Gedung Rektorat Institut Teknologi Keling Kumang Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Senin, (5/7/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Sekadau, Aron mengatakan,  Undang-undang sistem Pendidikan Nasional mengemanahkan bahwa tujuan Pendidikan Nasional adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.


"Untuk mewujudkan amanah tersebut, tentunya Pemerintah Daerah tidak cukup jika hanya bekerja sendiri saja dan tentunya sangat membutuhkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan termasuk penyelenggara dan pemerhati Pendidikan," ujarnya. 


"Saya juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada yayasan pendidikan Keling Kumang yang telah berperan aktif dalam memajukan pendidikan, dengan mendirikan Institut Teknologi Keling Kumang dalam rangka merespon tuntutan perkembangan jaman serta memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di dalam bidang pendidikan," katanya. 


"Dalam hal ini, Saya juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Institut Teknologi Keling Kumang dan saya juga berpesan untuk menyelenggarakan pendidikan yang bersifat inklusif dan berkualitas, dan saya juga berharap agar Institut ini dapat berfungsi untuk mengembangkan potensi keahlian dan bakat individu dalam rangka untuk mempersiapkan kemajuan kualitas pembangunan manusia," pungkasnya. (wn)





Tinggalkan Komentar

Back Next