Bupati Aron Resmikan Jembatan Sungai Sekadau-Landau Apin untuk Tingkatkan Akses Masyarakat

Aron meresmikan Pembangunan Jembatan Sungai Sekadau - Landau Apin di Desa Landau Apin. (Foto :Tangkapan layar prokopim Sekadau)
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Bupati Sekadau Aron meresmikan Pembangunan Jembatan Sungai Sekadau - Landau Apin di Desa Landau Apin, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau Rabu (7/7/2024) Peresmian itu ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Sekadau.


Bupati Sekadau Aron dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan jembatan ini telah diimpikan oleh masyarakat Desa Landau Apin khususnya masyarakat Nanga Mahap, tentu pembangunan jembatan ini diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat serta kelancaran akses darat bagi masyarakat menuju Rumah Sakit Pratama.

"Ini merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau serta upaya Pemerintah dalam mendukung program IP3K yang selama ini kami gaungkan ditengah-tengah masyarakat," ucap Aron.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan juga bahwa pembangunan jembatan tersebut untuk menjawab keluhan masyarakat atas jauhnya akses untuk menuju Rumah Sakit Pratama yang terletak di Desa Landau Apin.

"untuk itu, Pemerintah Daerah beserta seluruh jajaran berupaya semaksimal mungkin bagaimana program-program prioritas bisa dilaksanakan dan dijalankan di Kabupaten Sekadau ini," ujarnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Kabupaten Sekadau Heri Handoko berharap kerjasama dari masyarakat untuk saling menjaga dan memelihara jembatan yang telah dibangun tersebut agar bisa dimanfaatkan masyarakat untuk waktu yang lama.

"Jembatan yang telah kita bangun ini semoga kita bisa bersama-sama menjaga dan memeliharanya, agar bisa kita fungsikan untuk waktu yang lama,"
ujar Heri.

"Panjang jembatan ini yaitu 30 meter dan memilki lebar 4 meter, sehingga diharapkan mempermudah kelancaran transportas masyarakat menuju Rumah Sakit Pratama Desa Landau Apin," ungkapnya.

urut hadir pada kegiatan tersebut, Inspektur Daerah Kabupaten Sekadau, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Direktur RSUD Sekadau, Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Direktur Perumda Sirin Meragun Sekadau, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Kepala Dinas Sosial PR dan PA Kabupaten Sekadau, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, Camat Nanga Mahap, Forkopimcam Nanga Mahap, Para Kepala Desa di Kecamatan Nanga Mahap serta tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat di Kecamatan Nanga Mahap. (MadahSekadau/Amd/Wek/Ht).

Tinggalkan Komentar

Back Next