Bupati Sekadau Aron Buka Rapat Pleno TPAKD, Dorong Percepatan Akses Keuangan di Daerah

Aron resmi buka Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Sekadau.  (Foto:Tangkapan layar prokopim Sekadau)
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Bupati Sekadau Aron secara resmi membuka Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Sekadau di Rưang Rapat Wakil Bupati Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (2/8/2024).


Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau Aron mengatakan bahwa besar harapannya dengan pertemuan tersebut dapat memberikan dampak baik, pagi perubahan kecepatan akses keuangan daerah Kabupaten Sekadau. ia berharap dari hasil rapat ini nantinya bisa menjalankan program kerja APD Kabupaten Sekadau yang mampu menjadikan solusi untuk masyarakat pelaku usaha juga bisa memberikan visi dan misi Kabupaten Sekadau yaitu sekadau maju sejahtera dan bermartabat dengan program unggulan IP3K.


Selain itu, Bupati Aron mengungkapkan apresiasinya atas program yang telah dilakukan sehingga saat ini dimana kolaborasi tersebut dapat meningkatkan pemahaman dan wawasan masyarakat dalam menjalankan usaha dan mengatur dengan sebaik baiknya sehingga usaha usaha masyarakat tersebut terus berkembang dan juga menumbuhkan tenaga kerja di Kabupaten Sekadau.


"Kondisi geografis Kabupaten Sekadau menjadikan tantangan bagi tim DAPD untuk mencari solusi agar akses keuangan mampu mencapai segala sudut perekonomian masyarakat. Inovasi yang telah dilakukan oleh lembaga keuangan sangat membantu pemerintah dalam pelayanan dari sisi pengolahan keuangan masyarakat." tuturnya.


Bupati Aron juga menambahkan bahwa peran Pemerintah Daerah sangat besar dalam pemberdayaan masyarakat, banyak pelaku usaha masyarakat daerah yang potensial untuk dikembangkan namun terkendala permasalahan teknis, usaha dan permodalan. Tentu untuk mengatasi masalah tersebut salah satu upaya yang harus kita lakukan, antaralain dengan meningkatkan akses masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan.


"Untuk itu, akses kepada produk dan layanan jasa keuangan seperti tabungan kemudian kredit dan asuransi akan sangat membantu khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah" ucapnya.


Selanjutnya, Bupati Aron menyampaikan bahwa PPAKD sendiri bertujuan untuk mendorong tersedianya akses keuangan yang luas kepada masyarakat untuk mendukung ekonomi daerah dan menggali potensi ekonomi daerah bisa dikembangakan dan disebarluaskan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan terutama untuk masyarakat Kabupaten Sekadau.


seperti diketahui, hingga saat ini ojk dan bank indonesia sudah melakukan beberapa program yang telah diusung salah satunya adalah strategi usaha penyaluran kraedit usaha rakyat atau purb kemudian menjadi oktimal untuk itu kami berharap potensi potensi yang telah diusul dalam penyakuran purb di sektor provinsi tentunya berpotensi mendorong ketentuhan sektor usaha mikro kecil dan menengah pertumbuhan dan perkembangan di kabupaten sekadau. (MadahSekadau/Fajri/Kusnadi/Bastian/Ht)

Tinggalkan Komentar

Back Next