Bupati Sekadau Resmikan Revitalisasi SMPN 1 Belitang Hulu untuk Peningkatan Fasilitas Pendidikan

SMPN 1 Belitang Hulu tahun 2024 akan menjalani program revitalisasi. (Foto:Tangkapan layar prokopim Sekadau).

Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Bupati Sekadau Aron, menyebutkan bahwa SMPN 1 Belitang Hulu tahun 2024 ini akan menjalani program revitalisasi. Hal ini disampaikan Bupati Aron pada saat acara launching ruas jalan kabupaten, jalan Dwikora Balai Sepuak yang diadakan di komplek SMPN 1 Belitang Hulu, Kamis, 8 Agustus 2024 pekan lalu.


Dikatakan Bupati Aron, Pemerintah Kabupaten Sekadau dibawah kepemimpinannya konsen terhadap pembangunan sekolah-sekolah, termasuk yang akan direvitalisasi hari ini yaitu SMPN 1 Belitang Hulu dalam rangka meningkatkan SDM anak-anak daerah.


Bupati Aron menekankan pentingnya revitalisasi ini sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kecamatan Beltang Hulu. Sebut Aron, revitalisasi SMPN 1 adalah langkah strategis untuk memastikan bahwa anak-anak di daerah bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan fasilitas yang memadai.


Dalam sisa waktu 2 tahun belakangan ini, saya bersama bapak wakil memperbaiki dunia pendidikan yang ada di kabupaten Sekadau. Itu penting karena disitu melahirkan generasi untuk menjadi pemimpin-pemimpin yang cerdas.


Terkait kekurangan guru, sebut Bupati Aron kedepan bagaimana pihaknya akan menambah kekurangan guru, salah satunya dengan mengangkat guru melalui PPPK (P3K). Tahun lalu Pemkab membuka peluang bagi honorer dan sebanyak 709 orang itu terima, itu bentuk pemkab membantu penyediaan guru di kabupaten Sekadau.


Aron berpesan kepada anak-anak jangan sampai putus sekolah, karena masa depan Kabupaten Sekadau bergantung murid didik saat ini. saat ini mulai SD, SMP SMA bahkan perguruan tinggi sudah tersedia dan terjangkau di Sekadau.


"Kedepannya, saya akan mengubah peraturan bahwa mau masuk SD tidak harus pandai membaca dan berhitung, karena di TK tempatnya bermain, mengenal lingkungan," ujar Bupati.



Sementara itu Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sekadau Fran Dawal, mengatakan Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan proyek strategis jenis pendidilkan, di SMPN 1 Belitang Hulu akan direhab 6 kelas, juga termasuk laboratorium, TU, dan lainnya.


"Dengan anggaran Rp. 1.981.000.000 bisa diselesaikan dengan baik, disekolah ini sudah banyak melahirkan pemimpin-pemimpin di Kabupaten Sekadau," ungkap Dawal.


Untuk diketahui sebut Dawal bahwa Indonesia Emas tahun 2045 akan banyak tantangan, dan akan menjadi petaka apabila anak didaerah idak ada pendidikan. Untuk itu anak-anak di daerah perlu menempuh Pendidikan agar bernalar sehat, cerdas demi menjaga bumi Lawang Kuari yang kita cintai ini.


Hadir Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sekadau, sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, kontaktor pelaksana proyek, unsur Forkopimcam Belitang Hulu, pimpinan perusahaan serta instansi terkait. (MadahSekadau/Amd/Sal/Ht)

Tinggalkan Komentar

Back Next