Dinas Sosial Gelar Bimbingan Teknis Konvensi Hak Anak bagi Sumber Daya Manusia

Bimbingan Teknis Konvensi Hak Anak bagi Sumber Daya Manusia. (Foto:Tangkapan layar Madah Sekadau).
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Konvensi Hak Anak (KHA) bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Penyelenggaraan Pelayanan Anak di Aula Sekretariat PKK Kabupaten Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa, (13/8/2024).


Dalam sambutannya, Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Politik Setda Kabupaten Sekadau Purkismawati mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka pemenuhan hak anak dimana setiap sumber laya manusia dituntut memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas tentang persoalan seputar anak.


Namun Hingga saat ini, tambahnya, Kabupaten Sekadau belum memperoleh peringkat Kabupaten Layak Anak, hal tersebut menandakan bahwa masih perlu adanya potensi untuk lebih meningkatkan pemenuhan dan perlindungan anak.


"Hal inilah yang menjadi tantangan dan marwah kita bersama karena ini menjadi salah satu tolak ukur serta komitmen kita terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak," ungkap Purkismawati.


Selanjutnya, la menyampaikan dengan adanya kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Sekadau dapat terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kehidupan anak-anak dan mewujudkan Kabupaten Sekadau sebagai Kabupaten Layak Anak yang lebih baik dan berkualitas.


Dalam kesempatan itu, Purkismawati berharap kegiatan bimtek Di akan mendorong upaya yang lebih besar dalam melindungi, memenuhi dan memajukan hak-hak anak di Kabupaten Sekadau serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan anak-anak sebagai aset bangsa.


"Dalam upaya mewujudkan Kabupaten Sekadau sebagai Kabupaten Layak Anak, tentunya kita terus berupaya meningkatkan kebijakan dan kegiatan, salah satunya dengan bimtek ini, agar pemahaman seluruh stakeholder terhadap konvensi hak anak terus meningkat dan semakin baik." tegasnya.


Kemudian dengan dibukanya kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Purkismawati menekankan agar kegiatan ini membawa manfaat yang nyata bagi anak- anak di Kabupaten Sekadau untuk mampu memahami serta melaksanakan tugas penyelenggaraan layanan dengan berkontribusi aktif dalam pembangunan yang berpihak pada anak. (MadahSekadau/Bastian/Fajri/Kusnadi/Ht)



Tinggalkan Komentar

Back Next