Henry Alpius Himbau Masyarakat Mengenai Musim Kemarau

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau,  Henry Alpius.  (Foto: Tangkapan layar prokopim Sekadau)
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com – Memasuki beberapa pekan musim kemarau, Kabupaten Sekadau turut merasakan dampak dari cuaca ekstrem ini. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius, menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap berbagai penyakit yang sering muncul selama musim kemarau.


Kadis Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau menjelaskan, musim kemarau ini dapat memicu berbagai penyakit, termasuk infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) akibat kabut asap, demam berdarah dengue (DBD), serta diare. 


“Kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau menghimbau kepada seluruh masyarakat selalu berhati-hati dalam upaya untuk mengantisipasi penyakit-penyakit yang mungkin akan timbul akibat musim kemarau,” kata Henry Alpius. 


“Bagi masyarakat yang memiliki bayi balita atau anak-anak, Sebaiknya, hindari dulu aktivitas yang berada di luar rumah jika tidak terlalu penting selama musim kemarau ini, dan kepada para orang tua saya berharap untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat," ungkapnya.


“Kami juga telah memberikan instruksi kepada puskesmas untuk memberikan edukasi dan himbauan di wilayah Puskesmas mereka masing-masing dan dipersiapkan untuk menghadapi peningkatan kasus penyakit yang mungkin terjadi selama musim kemarau, ini” pungkasnya.


Dengan himbauan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat untuk menjaga kesehatan selama musim kemarau. (wn)



Tinggalkan Komentar

Back Next