HUT ke-12, IWO Kabupaten Sekadau Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

IWO Kabupaten Sekadau Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Sosialisasi bagi Pemilih Pemula pada Pilkada Serentak 2024. (Foto:ist)
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sekadau  menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi Kaum Muda dan Sosialisasi  bagi Pemilih Pemula pada Pilkada Serentak 2024 dalam rangka HUT IWO yang ke-12, Bertempat di Aula SMA Karya Sekadau. Kamis, (22/8/2024).


Ketua IWO Kabupaten Sekadau, Antonius Sutarjo, dalam sambutannya menjelaskan bahwa IWO merupakan organisasi media online yang didirikan oleh pengurus di Jakarta 12 tahun lalu. Menurutnya, IWO dibentuk untuk menjawab tantangan di era modern, di mana media cetak dan elektronik dinilai kurang efektif dalam menjangkau masyarakat secara luas.

"Sosialisasi tentang bahaya narkoba ini merupakan bagian dari upaya pencegahan narkoba, terutama bagi generasi muda yang merupakan penerus bangsa. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memberikan edukasi kepada pemilih pemula agar menjadi pemilih yang cerdas dalam Pilkada Serentak mendatang," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Iptu Robianto dari Satresnarkoba Polres Sekadau menyampaikan rasa terhormatnya karena dapat hadir pada acara tersebut. Ia juga menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Sekadau yang tidak dapat hadir karena ada kegiatan lain.

"Saya tentu sangat menekankan pentingnya sosialisasi mengenai bahaya narkoba bagi kaum muda ini, mengingat dampak buruk yang bisa ditimbulkan sangat besar, saya juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada IWO Kabupaten Sekadau dan saya berharap organisasi ini bisa terus memberikan manfaat serta wawasan yang bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

"Dengan keberadaan awak media ini kita semua bisa mendapatkan berita-berita penting yang relevan dalam kehidupan dan Kami sangat terbantu dengan peran media yang selalu mengekspos kegiatan-kegiatan kami di Polres Sekadau," Sambungnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau Aron yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan, Henry Alpius, turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada IWO Kabupaten Sekadau yang ke-12. Dalam sambutannya, Henry menyampaikan pentingnya meningkatkan kesadaran tentang bahaya narkoba yang dapat menyebabkan kerusakan otak dan penurunan kemampuan belajar.

"Kita harus meningkatkan kesadaran serta pengetahuan tentang dampak narkoba yang sangat berbahaya bahkan bisa berdampak permanen. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menanggulangi penyebaran narkoba," ujar Henry.

Selain itu, Henry menegaskan bahwa pemilih pemula memiliki peran penting dalam menentukan pemimpin masa depan. Menurutnya, pilihan yang mereka buat akan berdampak pada kebijakan yang akan diterapkan di masa yang akan

"Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada IWO Kabupaten Sekadau dan saya juga berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan manfaat bagi para siswa-siswi yang hadir dan tentunya kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga momen refleksi atas pencapaian dan tantangan ke masa yang akan datang," tuturnya.

"Saya berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap bahaya narkoba serta pentingnya menjadi pemilih yang cerdas dalam pemilihan umum mendatang," pungkasnya. (wn)

Tinggalkan Komentar

Back Next