Kabupaten Sekadau Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-79

Bupati Sekadau Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-79.  (Foto;ist)
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekan Republik Indonesia yang ke-79 berlangsung di lapangan upacara Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu (17/8/2024). Upacara tersebut merupakan acara rutin setiap tahunnya dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diikuti oleh seluruh OPD dan elemen masyarakat di Kabupaten Sekadau.


Upacara HUT RI ke-79 di Kabupaten Sekadau di awali dengan atraksi drum band siswa dan siswi binaan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau. Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Sekadau Aron, serta yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Danramil Sekadau Hilir Kodim 1204 Sanggau-Sekadau, Lettu Inf. Hendrikus, sedangkan sebagai pembaca teks Proklamasi adalah Ketua DPRD Sekadau, Radius Effendi.


Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di bawah Komandan Kompi Bati Tuud Koramil Kodim 1204-15/ Sekadau Hilir, Peltu M.Arifin yang memimpin 32 anggota paskibraka untuk mengibarkan bendera merah putih yang merupakan siswa dan siswi pilihan binaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sekadau yang telah diseleksi dari berbagai sekolah menengah atas se-Kabupaten Sekadau.


Adapun petugas upacara HUT RI Ke-79 di Kabupaten Sekadau, bertindak sebagai Danton Paskibraka Fahri Adrian Putri dari Bapak Darmojo dan lbu Mayasara asal SMA 2 Nanga Mahap, bertindak sebagai pembawa bendera pusaka, Fellicia Suci Winanty Putri dari Bapak Alexander dan lbu Yustin Gema asal SMK Amaliyah Sekadau Hilir.


Sedangkan yang bertugas sebagai pengibar bendera pusaka adalah Yohanes Aldi Rianto Putra Bapak Fransiskus Supandi dan Ibu Theresia Santhy Asal SMA N 1 Sekadau Hulu, Dionesius Stenovan Putra dari Bapak Paulus Yohanes dan Ibu Agustina Martoni asal SMA Karya Sekadau, Kuyan Putra dari Bapak Paulus Mardiyono dan lbu Anika Yulia asal SMA PGRI 05 Rawak.


Bupati Sekadau Aron pada saat diwawancarai mengucapkan selamat memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sekadau dengan harapan dapat terus melangkah maju.


"Tentu menjadi harapan kita bahwa kemerdekaan ini bisa diisi dengan berbagai program terutama dilingkungan kita masing-masing, karena bagaimanapun tugas kita sekarang adalah dengan mengisi hari kemerdekaan tersebut," ucap Aron.


Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau untuk terus bahu-membahu serta bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Sekadau yang lebih baik dan bermartabat sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Sekadau yaitu Maju, Sejahtera dan bermartabat.


Usai melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-79 di Kabupaten Sekadau, Bupati dan Wakil Bupati Sekadau melakukan sesi foto bersama Forkopimda dan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dilanjutkan dengan mengikuti Upacara virtual Peringatan Detik-Detik Proklamasi RI ke-79 di Ilstana Negara lbu Kota Nusantara. (MadahSekadau/Tim Madah Sekadau/Ht)

Tinggalkan Komentar

Back Next