Paskibraka Kabupaten Sekadau menerima pembekalan materi Diklat

Paskibraka Kabupaten Sekadau menerima pembekalan materi Diklat tentang wawasan kebangsaan melalui empat pilar kebangsaan. (Foto:Tangkapan layar Madahsekadau).

Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Sebanyak 32 orang calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sekadau menerima pembekalan materi Diklat tentang wawasan kebangsaan melalui empat pilar kebangsaan, bertempat di Aula Kateketik Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Jum'at (9/8/2024).


Materi disampaikan oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Sekadau Hermanto, hadir juga dalam kegiatan tersebut Kabid Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Agama, Kesbangpol Kabupaten Sekadau Yusak Stany.


Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Sekadau, Hermanto mengatakan bahwa wawasan kebangsaan merupakan hal mendasar dalam kehidupan berbangsa, wawasan yang wajib ditanamkan bagi setiap generasi muda sehingga mengerti makna dari pedoman negara yakni pancasila.

"Kita berharap adik-adik calon Paskibraka ini bisa menjadi duta pancasila bisa menjadi role model ditengah masyarakat kita yang majemuk ini, karena dalam kehidupan bernegara pastilah ada sebuah perbedaan, dan perbedaan ini hendaknya yang harus menguatkan kita,"Ujar Manto.

Hermanto menambahkan, nilai-nilai kebangsaan berada dalam empat konsesus dasar bernegara, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka
Tunggal lka.

"Ideologi Pancasila harus kita tenamkan kepada generasi muda kita, sehingga apa yang telah dicita-citakan oleh para pejuang kita pada masa dahulu bisa terus terjaga serta berjalan dengan semestinya," Tandasnya. ( bersambung....) (Madah Sekadau/Yd/Jri/Ht).

Tinggalkan Komentar

Back Next