Penutupan Diklat pelatihan Paskibraka Kabupaten Sekadau tahun 2024

penutupan Diklat pelatihan Paskibraka Kabupaten Sekadau tahun 2024. (Foto :Tangkapan layar Madah Sekadau).
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Badan kesbangpol Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan penutupan Diklat pelatihan Paskibraka Kabupaten Sekadau tahun 2024, bertempat di gedung Keteketik Sekadau, Kecamatan Sekadau Hiir, Kabupaten Sekadau, Minggu (18/8/2024).


Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sekadau Sapto Utomo, hadir juga dalam kegiatan tersebut Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Agama, Kesbangpol Kabupaten Sekadau Yusak Stany, para pelatih Paskibraka Kabupaten Sekadau tahun 2024 serta PPI Kabupaten Sekadau.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sekadau Sapto Utomo, dalam sambutannya mengapresiasi atas kerja keras dari para anggota Paskibraka dan para pelatih, atas dedikasi dan kerja keras mereka, sehingga proses pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dalam pelaksanaan HUT RI ke-79 Kabupaten Sekadau berjalan dengan lancar.


"Keberhasilan pengibaran ini bukan hanya keberhasilan Kesbangpol tetapi ini adalah keberhasilan kita bersama paskibraka berserta pelatih yang telah berjuang selama ini demi hari pengibaran sang saka merah putih"Ujar Kepala Kesbangpol Kabupaten Sekadau Sapto Utomo.


Ia menambahkan, bahwa Kesbangpol tidak akan bisa melaksanakan kegiatan tersebut tanpa adanya para pelatih. Selain itu para pelatih juga tidak akan bisa memberhasilkan kegiatan tersebut tanpa adanya para Paskibraka, inilah yang dinamakan persatuan, semuanya saling bekerjasama untuk menyukseskan acara tersebut.


"'Pesan kami kepada para anggota Paskibraka kabupaten Sekadau tahun 2024, agar menggunakan ilmu yang telah diperoleh agar berguna bagi nusa dan bangsa, serta menunjukkan kepada orang-orang hasil dari kerja keras kalian, jerih payah serta tangis yang kalian harus tahan selama masa pelatihan dan kelak menjadi contoh yang baik di sekolah maupun lingkunga masyarakat,"Tandasnya.



Sementara itu, abid deologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Agama, Kesbangpol Kabupaten Sekadau Yusak Stany, menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kepelatihan paskibraka Kabupaten Sekadau tahun 2024 adalah untuk membentuk 32 anggota Paskibraka yang terpilih agar menjadi pribadi yang disiplin, bermental kuat dan berwawasan luas serta pribadi yang tangguh.


"Saya berharap, kedepannya kalian harus memiliki keberanian dan mental yang kuat, serta bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,"Ucap Yusak.


"Harapan kita agar para anggota Paskibraka ini bisa menerapkan sikap Pancasila sebagai dasar negara dan pribadi masing-masing,"PPungkasna. (Madah Sekadau /Bas/Jri/Yd)


Tinggalkan Komentar

Back Next