Sekadau Sukses Raih Penghargaan dalam Mengentaskan Desa Tertinggal

penyerahan penghargaan kepada Kepala Daerah atas keberhasilan mengentaskan Desa Tertinggal dan Sangat Tertinggal. (Foto:ist)
Sekadau, Borneosiber.com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, menghadiri acara penyerahan penghargaan yang diberikan kepada Kepala Daerah atas keberhasilan mengentaskan Desa Tertinggal dan Sangat Tertinggal. Acara ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Pembangunan Desa dan Perdesaan, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (KDPDTT) di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat pada Rabu, 7 Agustus 2024.


Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau turut menerima penghargaan yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio. Kepada Suara Borneo, Subandrio menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan, Kementerian KDPDTT atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau.


"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras pemerintah Kabupaten Sekadau dalam menjadikan desa-desa di wilayahnya mandiri, maju, dan berkembang," ujar Subandrio pada Kamis, 8 Agustus 2024. 


Subandrio menambahkan bahwa saat ini tidak ada lagi desa yang tertinggal dan sangat tertinggal di Kabupaten Sekadau. "Ini merupakan hasil dari upaya dan kerja keras pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. Kementerian KDPDTT juga sangat mengapresiasi kita karena kita telah dikategorikan sebagai daerah dengan desa-desa yang mandiri, maju, dan berkembang," tambahnya.


Keberhasilan ini, lanjut Subandrio, tidak lepas dari dukungan semua pemangku kepentingan, termasuk Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa, dan seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau. "Untuk mencapai desa yang mandiri, maju, dan berkembang, kita harus memenuhi beberapa indikator dan bekerja keras," tegas Subandrio.


Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi Pemerintah Kabupaten Sekadau dan seluruh masyarakat untuk terus berinovasi dan bekerja sama dalam mewujudkan desa yang lebih baik lagi di masa depan. (red)

Tinggalkan Komentar

Back Next