Subandrio Buka Operasi Pasar dalam rangka Kendalikan Harga menjelang HUT RI ke-79

Wakil Bupati Sekadau buka kegiatan Operasi Pasar yang berlangsung di Pasar Lawang Kuari. (Foto:Tangkapan layar prokopim Sekadau).
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, membuka kegiatan Operasi Pasar yang berlangsung di Pasar Lawang Kuari, Komplek Pasar Baru, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. (15/8/2024)


Dalam kesempatan tersebut,  Wakil Bupati Kabupaten Sekadau, Subandrio mengatakan, Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sekadau, melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Tenaga Kerja, serta Bulog Sanggau.


"Operasi Pasar diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia dan sebagai langkah pengendalian inflasi Daerah serta kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kestabilan harga sembako agar tidak melonjak tinggi menjelang HUT RI ke-79.

"Ini adalah salah satu cara Pemerintah Daerah dalam mencegah lonjakan harga menjelang hari-hari besar di Kabupaten Sekadau," kata Subandrio.

Subandrio juga mengungkapkan , kegiatan ini merupakan langkah konkret Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk mengatasi dampak inflasi yang dapat mempengaruhi daya beli masyarakat, terutama menjelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan operasi pasar ini adalah bentuk komitmen pemerintah daerah untuk memastikan kebutuhan dasar masyarakat tetap terjangkau di tengah tantangan ekonomi saat ini.

"Dan ada kegiatan Operasi Pasar Murah ini, tersedia 1.000 paket sembako dengan berbagai jenis paket, yang diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan harga yang lebih terjangkau," ungkapnya.

"Kami berharap masyarakat Kabupate. Sekadau dapat merasakan manfaat langsung dari upaya pemerintah dalam menjaga kestabilan harga barang," pungkasnya.  (wn)

Tinggalkan Komentar

Back Next