Wakil Bupati Sekadau Hadiri Pelantikan Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah

Subandrio Hadiri Pelantikan LPPD. (Foto:Tangkapan layar prokopim Sekadau).
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Wakil Bupati (Wabup) Sekadau, Subandrio melantik sekaligus Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) tiga wilayah di Kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap yang berlangsung di Aula Kantor Camat Nanga Taman, Kamis (29/08/2024).


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Subandrio menyampikan bahwa organisasi LPPD ini adalah organisasi resmi yang diperintahkan langsung oleh peraturan Pemerintah untuk dibentuk disemua tingkatan secara berjenjang, yaitu tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota hingga tingkat desa.


Saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik, semoga bisa mengemban tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, berkomitmen dan memberikan_kontribusi yang terbaik dalam menjalankan tugas agar LPPD Kabupaten Sekadau semakin baik dan semakin berprestasi",Ujar Wabup Subandrio.


Wabup Subandrio juga mengatakan bahwa pelantikan LPPD tingkat kecamatan ini merupakan salah satu persiapan guna mengikuti pesparawi tingkat provinsi yang akan diadakan di Kubu Raya pada tahun 2026 mendatang.


"Kalau kita tidak genahkan strukturnya pada tahun ini, maka tidak mungkin untuk kita bisa berbenah apalagi kita mempersiapkan tim-tim untuk berlaga dikubu raya"Ungkap Wabup Subandrio.


"Pemkab Sekadau juga menyambut baik LPPD, karena menurutnya keberadaan LPPD hampir sama dengan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Perparani,"Tutupnya.


Sementara itu,Ketua Umum LPPD Kabupaten Sekadau, Pdt. Obernalius, M. Th mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami pengurus LPPD Kabupaten untuk memperbaharui kepengurusan yang ada, karena kepengurusan yang lama sudah berakhir masa tugasnya.


"Kami lihat bahwa perlu adanya sinergi antara kepengurusan LPPD Kabupaten Sekadau dengan LPPD Tingkat Kecamatan,"Ucapnya.


"Kegiatan ini akan kita laksanakan pada 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau, dan dimulai dari 3 Kecamatan yaitu kecamatan Sekadau Hulu Nanga Taman dan Nanga Mahap,"Pungkasnya.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Sekadau Hulu, Uden, Camat Nanga Taman, Loreng Kusono, Perwakilan Camat Nanga Mahap, Forkopimcam, serta Pengurus LPPD Kabupaten Sekadau. (MadahSekadau/Sal/Ht).


Tinggalkan Komentar

Back Next