KONI Kabupaten Sekadau Gelar Raker 2024: Fokus pada Cabor Berprestasi dan Persiapan Porkab untuk Porprov

KONI Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Kerja Tahun 2024. (Foto:ist)
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - KONI Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2024 di Sekretariat KONI, Komplek Pasar Baru, Jalan Panglima Naga, Sekadau Hilir, pada Rabu (4/9/2024). Rapat ini dihadiri oleh unsur pengurus KONI Kabupaten Sekadau, Forkopimda, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, serta Ketua Harian, Ketua Cabang Olahraga (Cabor), dan pengurus KONI lainnya.


Ketua Umum KONI Kabupaten Sekadau, Sunardi, menyebutkan bahwa Raker adalah kewajiban tahunan yang harus dilaksanakan. 


"Rapat kerja seharusnya diadakan pada April, namun karena beberapa kendala, baru bisa dilakukan bulan September, dan saya berharap para ketua dan pengurus Cabor tetap semangat untuk memajukan olahraga di Kabupaten Sekadau" ujarnya. 


Mengenai dana hibah, Sunardi mengungkapkan bahwa alokasi dana akan diprioritaskan untuk Cabor yang berprestasi, mengingat anggaran tahun ini terbatas. Namun, dana tetap akan disalurkan kepada Cabor lain.


Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Iskandar, menyambut baik transparansi KONI Kabupaten Sekadau. Ia menjelaskan bahwa hibah pemerintah daerah dibagi dalam tiga tahap 30 persen tahap pertama, 45 persen tahap kedua, dan 25 persen tahap ketiga.


"Saya berharap setiap Cabor dapat menyusun program kerja dan strategi untuk mencapai prestasi lebih baik," ungkapnya. 


Iskandar juga mengumumkan rencana Disporapar untuk menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) sebagai persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026, dengan harapan atlet yang terpilih dapat berprestasi di tingkat provinsi. Ia meminta agar laporan penggunaan dana hibah disampaikan tepat waktu agar pencairan dana berikutnya bisa dilakukan. Iskandar juga memberikan selamat kepada atlet yang akan berlaga di PON XXI di Aceh dan Medan Sumatera Utara tahun 2024. (red/wn)





Tinggalkan Komentar

Back Next