Wakil Bupati Sekadau Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Persekutuan Pengabar Injil

peletakan batu pertama pembangunan Gereja Persekutuan Pengabar Injil . (Foto:Tangkapan layar prokopim Sekadau).
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Wakil Bupati Sekadau Subandrio melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Persekutuan Pengabar Injil (GAPPIN) Eshadai Sekadau yang dilaksanakan di Jalan Merdeka Timur KM 2, Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (3/9/2024).


Dalam sambutanya, Subandrio menyampaikan bahwasanya kehadiran GAPPIN di Kabupaten Sekadau membawa manfaat besar terutama bagi jemaat Kristen di Kabupaten Sekadau.


Ia juga menjelaskan susahnya perjuangan Ketua Sinode GAPPIN dalam mendapatkan lahan yang strategis untuk pembangunan gereja tersebut.


"saya sampaikan kebijakan pemkab Sekadau akan erus membangun, baik infrastruktur, jalan, jembatan, bangun, serta iman yang takwa salah satu nya adalah rumah ibadah,"Ujar Subandrio.


Subandrio juga mengatakan bahwa mereka akan terus menaikan dana hibah untuk rumah ibadah setiap tahun nya agar masyarakat mendapatkan hak untuk beribadah dengan layak di setiap daerah nya masing-masing.


la menambahkan bahwa Pemkab Sekadau juga telah membangun sebuah fasilitas bagi lembaga-lembaga Kristen yaitu Kristen Center yang dimana akan digunakan lembaga-lembaga Kristen di dalamnya yang akan resmikan pada tanggal 9 September 2024 mendatang.


"Saya berharap pelayanan gereja akan optimal saat gereja ini selesai dibangun,"Tandasnya


Selanjutnya, Ketua Sinode sekaligus Panitia Pelaksana pembangunan Gereja Persekutuan Pengabar Injil, Suyono asun, M.Th mengatakan bahwa setelah pencarian yang begitu lama akhirnya berkat tuhan membawa pada lokasi tersebut, sehingga masyarakat Sekadau dapat mendengarkan Sabda dengan membangun gereja GAPPIN EIshadai.


Ia bersyukur serta berterimakasih atas dukungan Pembkab Sekadau karna sudah memberikan ruang kepada mereka untuk menyampaikan dan melaksanakan injil ditempat ini.


"Kami (GAPPIN) secara umat dan kuantitas masih kecil dan kami masih merangkak disini, tapi Pemkab Sekadau mau mendukung, kami ucapakan terimakasih sebanyak-banyaknya"Ucap Suyono.


Suyono juga menyampaikan bahwa mereka akan terus mengekspansi GAPPIN sampai daerah-daerah di luar Kabupaten Sekadau dan Sanggau, yang mana mereka akan mulai mengambil jalur ekspansi ke arah Serawak Negara bagian Malaysia.


"Kami ingin membawa injil kepada teman-teman diseluruh maupun luar Indonesia agar mereka juga dapat mendengarkan sabda dan percaya, "Pungkasnya.


Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas BKPSDM Kabupaten Sekadau Radius, Kadis Pendidikan Kab.Sekadau Fran Dawal, Direktur PDAM Sirin eragun Yok Kelak, asi Bimnas Kristen antor Kemenag Kabupaten Sekadau Anderson serta tamu undangan lainnya. (Madah Sekadau/Bas/Nkon/Tono)

Tinggalkan Komentar

Back Next